Data Dukung Akreditasi Prodi PKK

NO. BUTIR DOKUMEN/KETERANGAN
Unit Pengelola Program Studi (UPPS)
1. -
2. 1.2
3. 2.1
  • Dokumen SOP yang terkait tata pamong
  • Dokumen pemilihan pimpinan PS dan UPPS
  • Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penggajian dan penghargaan serta prosedur layanan
  • Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab
  • Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
4. 2.2
  • Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan
  • Dokumen MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeri
  • Dokumen bukti pelaksanaan kerjasama
5. 2.3
  • Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi
  • Dokumen hasil audit mutu internal
  • Dokumen hasil evaluasi penjaminan mutu
  • Dokumen bukti tindak lanjut temuan
6. 3.1
  • Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
    1. Kebijakan PMB
    2. Kriteria PMB
    3. Instrumen PMB
    4. Sistem Pengambilan Keputusan
  • Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri.
  • Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
  • Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan.
7. 3.2
  • Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa.
  • Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:
    1. Minat dan Bakat
    2. Bimbingan Konseling
    3. Pembinaan Softskill
    4. Keprofesian
    5. Kesejahteraan
    6. Kesehatan
  • Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.
  • Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan.
  • Dokumen kegiatan pelacakan lulusan (tracer study)
8. 4.1 dan 4.2
  • Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusia
  • Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.
  • Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan.
  • Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan.
  • Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
9. 4.3
  • Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM.
  • Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan.
  • Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM.
10. 5.1
  • Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana.
  • Dokumen monitoring dan evaluasi keuangan.
  • Laporan audit keuangan.
11. 5.2
  • Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana
  • Daftar prasarana dan sarana pembelajaran
  • Dokumen hasil evaluasi penjaminan mutu
  • Dokumen pemilikan tanah
Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik
12. -
  • SK Izin Operasional PS-PKK
  • SK dan Sertifikat Akreditasi PS-PKK sebelumnya
13. 1.1
  • Dokumen renstra dan renop PS 
  • SK tim akreditasi/taskforce 
  • Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat) 
  • Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT. 
  • Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS. 
  • Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS. 
  • SK penetapan visi keilmuan PS
14. 2.1
  • Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS.
  • Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan. 
  • Dokumen sistem tata pamong 
  • Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description) 
  • Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan 
  • Dokumen renstra dan renop PS 
  • Dokumen SOP
15. 2.3
  • Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu. 
  • Dokumen thasil audit mutu internal 
  • Dokumen monev hasil penjaminan mutu
  • Dokumen bukti tindak lanjut temuan
  • Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu.
16. 3.1
  • Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
    1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru.
    2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru.
    3. Instrumen penerimaam mahasiswa baru.
    4. Sistem pengambilan keputusan 
  • Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri. 
  • Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir 
  • Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan. 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru.
17. 3.2
  • Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa. 
  • Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:
    1. Minat dan bakat.
    2. Bimbingan konseling.
    3. Pembinaan softskill.
    4. Keprofesian.
    5. Beasiswa.
    6. Kesehatan 
  • Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
  • Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan. 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa.
18. 4.1 dan 4.2
  • Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan. 
  • Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan. 
  • Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan. 
  • Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
  • Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan. 
  • Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan. 
  • Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS). 
  • Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS. 
  • Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir. 
  • Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir. 
  • Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS 
  • Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir. 
  • Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. 
  • Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan.
19. 5.1
  • Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana. 
  • Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir. 
  • Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir.
  • Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir. 
  • Dokumen pengelolaan dana 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum.
20. 5.2
  • Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT. 
  • Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana 
  • Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana 
  • Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain. 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana.
21. 6.1
  • Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum 
  • Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum 
  • Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS. 
  • Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran) 
  • RPS mata kuliah 
  • Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS. 
  • Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS 
  • Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM
  • Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS. 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS.
22. 6.2
  • Dokumen pelaksanaan tridarma 
  • Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan 
  • Dokumen sistem pengembangan suasana akademik 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran. 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM.
23. 6.2.2
  • Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran. 
  • Dokumen bukti integrasi
24. 6.2.3
  • Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa) 
  • Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan 
  • Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran.
25. 6.3
  • Dokumen panduan penilaian pembelajaran 
  • Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum. 
  • Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran.
26. 6.4
  • Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya. 
  • Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro. 
  • Instrumen penilaian pembelajaran mikro. 
  • Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro. 
  • Data rekaman pembelajaran mikro.
27. 6.5.2.1
  • Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan. 
  • Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik.
28. 6.5.2.3
  • Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan.
29. 6.5.2.5
  • Dokumen panduan tugas akhir/skripsi.
  • Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi
  • Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS. 
  • Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir.skripsi.
30. 6.6.2.1
  • Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS. 
  • Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.
31. 6.6.2.2
  • Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS.
  • Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan.
32. 6.7
  • Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana. 
  • Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa 
  • Hasil survei kepuasan mahasiswa 
  • Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa
33. 7.1
  • Dokumen pedoman penelitian 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian
34. 7.2.1
  • Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED.
35. 7.2.2
  • Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir. 
  • Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian.
36. 8.1
  • Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat 
  • Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat.
37. 8.2.1
  • Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED.
39. 8.2.2
  • Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir. 
  • Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM.
40. 9.1.2.1
  • Data lulusan dalam 3 tahun terakhir 
  • IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata)
41. 9.1.2.2
  • Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir 
  • Dokumen bukti prestasi mahasiswa
42. 9.1.2.3
  • Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED. 
  • Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi 
  • Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi.
43. 9.1.2.4
  • Dokumen tertulis pelacakan lulusan 
  • Instrumen pelacakan lulusan 
  • Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED. 
  • Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya. 
  • Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan.
44. 9.1.2.5
  • Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED.
45. 9.1.2.6
  • Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan 
  • Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan. 
  • Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna.
  • Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan.
46. 9.2.2.1
  • Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED.
47. 9.2.2.2
  • Dokumen sitasi publikasi ilmiah
48. 9.2.2.3
  • Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat. 
  • Dokumen bukti adopsi
49. 9.2.2.4
  • Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten. 
  • Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Meneri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang)
50. Video
  • Fasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya.